Minggu, 05 Desember 2010

Fitur-Fitur yang ada di Email

Kotak Email yang Baru

Anda dapat membuka beberapa pesan sekaligus, tanpa membukan browser baru. Pesan-pesan yang Anda buka tersebut akan muncul pada tab-tab sendiri sesuai dengan judulnya. Dengan fitur baru ini, pengguna tidak perlu menunggu lama untuk membuka pesan-pesan barunya secara bersamaan.

Fitur baru lainnya yang bisa Anda coba, yaitu ikon pengurutan. Ikon berwarna merah yang terletak di sudut kanan atas ini berguna untuk mengurutkan pesan-pesan Anda menurut email berbendera. Selain itu, kita juga bisa menggunakan fitur Preview untuk menampilkan pesan-pesan kita dengan cara men-drag pembatas yang muncul di bawah pesan.

Siapa yang Online

Ingin mengetahui siapa saja teman kontak Anda yang sedang online? Gampang, Anda bisa melihatnya di sisi kiri halaman kotak email Anda. Untuk melakukan chatting, Anda hanya tinggal mengklik salah satu nama yang diinginkan. Sementara jika ingin melihat pengaturan lainnya, Anda bisa mengklik kanan pada nama kontak Anda.

Tambah Kontak

Untuk menambahkan pengirim pesan sebagai kontak Anda, caranya cukup mudah. Pengirim pesan yang belum ada pada daftar kontak Anda akan ditandai dengan tanda plus (+) di sebelah nama atau alamat email mereka.

Untuk menambahkan menjadi kontak Anda, cukup klik tanda plus (+) tersebut. Sementara jika Anda ingin mengelola daftar kontak, Anda bisa melakukannya melalui tab Kontak yang berada di bagian atas.

Pencarian

Tak mau kalah dengan sistem pencarian Gmail, kini Yahoo melakukan terobosan baru. Sistem pencarian pesan di Yahoo sekarang telah disempurnakan, sehingga lebih mudah dan cepat. Dengan fitur ini, kita bisa mencari judul email, nama pengirim, serta nama file yang diinginkan. Untuk mempersempit hasil pencarian kita juga bisa melakukan beberapa filter.

Penulisan Pesan

Beberapa fitur penulisan pesan seperti: lampiran, emotikon, dan format, sudah dibuatkan tab-tab sendiri, sehingga tampak lebih rapi dan bersih.

Multitasking

Dengan adanya tab-tab yang dihadirkan, memungkinkan kita untuk melakukan multitasking. Kita dapat menulis email sambil mengecek email yang masuk ke dalam folder. Selain itu, kita juga bisa mengirimkan SMS atau chatting sambil mengirim email.

Itulah artikel email kali ini, semua Anda bisa mengoptimalkan semua fitur-fitur baru Yahoo dengan baik.

Sumber : http://www.anneahira.com/artikel-email.htm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar