Sabtu, 04 Desember 2010

kesimpulan

Pada zaman sekarang ini, memiliki sebuah akun email adalah sesuatu yang sangat lumrah dan sewajarnya. Dengan teknologi jejaring informasi yang sudah berkembang pesat, mempunyai email merupakan sebuah cara manusia beradaptasi mengikuti perubahan zaman.
Selain untuk mengikuti perkembangan zaman, kepemilikan sebuah akun email memiliki sejumlah kegunaan penting lain. Berikut adalah beberapa alasan mengapa seseorang disarankan untuk mempunyai email.
Perkembangan situs jejaring sosial seperti Facebook, Twitter dan Myspace.
Mungkin ini adalah alasan utama bagi para remaja untuk mempunyai akun email sekarang ini. Dunia jejaring sosial yang mewabah membuat mereka ikut-ikutan untuk memasuki dunia jejaring sosial. Untuk masuk ke dalam dunia tersebut, mereka membutuhkan sebuah akun email sebagai syarat registrasi yang penting.
Akses ke dunia ilmu pendidikan yang lebih luas.
Bagi para pelajar dan ilmuwan, mempunyai akun email membuat mereka mempunyai kesempatan lebih besar untuk mendapatkan berbagai macam ilmu yang mereka butuhkan. Jurnal-jurnal dan referensi ilmiah yang tersedia luas di dunia internet dapat dengan mudah bisa kita dapatkan. Uuntuk mendapatkan semuanya itu, kita memerlukan akun email untuk proses registrasi.
Akses langsung yang lebih cepat ke dalam dunia kerja.
Para pencari kerja yang sedang mencari lowongan dapat menggunakan email sebagai sarana komunikasi dengan perusahaan tujuan. Penggunaan email bahkan lebih efisien karena menghemat biaya transportasi dan tenaga dan bahkan. Pengirimancurriculum vitae dan surat lamaran kerja dapat dengan mudah dilakukan melalui email, sebelum proses wawancara tatap muka dilakukan.
Mendapatkan lebih banyak calon pembeli.
Seorang penjual atau agen pemasaran yang handal perlu memanfaatkan segala cara untuk bisa mendapatkan seorang pelanggan. Penggunaan email dalam pemasaran langsung (direct marketing) merupakan sebuah cara efektif yang dapat membantu pemasaran produk perusahaan Anda secara lebih luas dan tepat.
Selain empat hal di atas, masih terdapat lebih banyak lagi manfaat email yang kegunaannya dapat berbeda-beda bagi setiap individu. Satu hal yang patut dicermati adalah, email penting dalam proses pertukaraninformasi.
referensi:(http://www.anneahira.com/email.htm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar